Di Pemilu 2024 Said Abdullah Pastikan PDIP akan Berkoalisi

Politik957 views

Inionline.id – Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah memastikan jika partai berlambang kepala banteng tersebut akan berkoalisi di Pemilu 2024. Sebab, PDIP tidak mungkin sendiri dalam menghadapi pesta demokrasi.

Meskipun, partai politik lain memiliki koalisi masing-masing seperti Golkar, PAN, dan PPP sudah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Kemudian, Partai Gerindra dengan PKB membangun Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), sementara Partai NasDem, PKS, dan Demokrat tengah menjajaki Koalisi Perubahan.

“Koalisi, pasti kita berkoalisi, tidak mungkin tidak, percayalah kalau sekarang seakan-akan sudah KIB sudah punya lahan kemudian Koalisi Indonesia Raya punya lahan, insyallah kami pun punya lahan,” kata Said, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2).

Lebih lanjut, dia pun mengungkapkan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani bakal melanjutkan kembali safari politiknya pada Maret mendatang. Said menyebut, Puan akan menyambangi PAN kemudian PPP.

“InsyaAllah awal Maret akan bertemu dengan Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan). Abis itu bertemu dengan Ketua Umum PPP (Muhamad Mardiono),” ungkapnya.

Dia mengatakan, Puan akan menyambangi partai politik yang akan tergabung dalam koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Yang di internal dulu lah sesama koalisi (Jokowi-Ma’ruf),” imbuh Said.