Dewan Jabar Erni Sugiyanti Kawal Ajuan Pembangunan Posyandu Desa Hambalang Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor Erni Sugiyanti siap mengawal pengajuan bantuan pembangunan Posyandu Desa Hambalang, Kabupaten Bogor.

Hal ini diungkapnya saat reses II tahun sidang 2022-2023 di 129 rest, Desa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jum’at (17/02/2023).

Permohonan bantuan pembangunan posyandu ini diutarakan oleh Kepala desa (Kades) Hambalang yaitu Wawang Sudarwan.

Jadi inilah kekurangan-kekurangan yang harus tidak bisa kita pungkiri saat ini adalah fasilitator karena kader Pasir Gedogan itu salah satu penggerak tim kemasyarakatan, salah satunya dibidang kesehatan apalagi saat ini kita sedang mentargetkan bahwasanya tidak ada lagi kasus-kasus stunting yang ada di Desa Hambalang karena sesuai dengan programnya bapak Jokowi,” tuturnya.

Keadaan kami tidak kami tutupi, ada 3 posyandu lagi yang belum tercover dan masih kita ngepost istilahnya setiap kegiatan di rumah rt atau rumah masyarakat, itu yang kita pakai untuk pinjam selama ini,” lanjut Wawang.

Dirinya pun mengakui Erni Sugiyanti pernah berhasil mengadvokasi bantuan pembangunan Posyandu di wilayahnya yaitu tepatnya di Kampung Pasir Gedogan RW 01.

Merespon 3 titik lagi di Desa Hambalang yang belum memiliki bangunan Posyandu, Erni mengatakan bahwa sangat memungkinkan untuk diadvokasi lagi soal pembangunan posyandu disana.

“Ajukan saja melalui SIPD, Kalau tanahnya harus tanah wakaf atau tanah milik desa, yang sudah tidak bisa dimiliki pribadi karena itu tidak boleh, kalau perlu tanah desa sebetulnya kalau masih ada,” tukas Erni. (JC)