Arteta Menjadi Pengaruh Besar dalam Kepindahan Jorginho ke Arsenal

Inionline.id – Jorginho mengungkap Mikel Arteta punya pengaruh besar di balik keputusannya pindah ke Arsenal. Arteta sudah mengincar Jorginho sejak lama.

Arsenal resmi mendatangkan Jorginho dari Chelsea. The Gunners tak mengungkap nilai transfer dan durasi kontrak pemain 31 tahun tersebut. Namun laporan beberapa media menyebut Arsenal harus mengeluarkan dana total 12 juta pound untuk merekrut pemain berpaspor Italia ini.

Ia disebut diikat kontrak selama 18 bulan oleh Arsenal dengan opsi perpanjangan selama satu musim. Gelandang 31 tahun ini bakal mengenakan nomor punggung 20 bersama Meriam London.

Jorginho merapatkan ke Arsenal usai lebih dari lima bermain untuk Chelsea. Jorginho total mencatatkan 213 penampilan untuk Chelsea. Ia turut mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Champions dan Liga Europa.

Jorginho datang ke Arsenal akibat sosok sang manajer Mikel Arteta. Arteta sudah menginginkan Jorginho sejak lama, tapi baru kali ini hasratnya tersebut menjadi kenyataan.

Jorginho juga mengungkap proses kepindahannya ke Arsenal berlangsung begitu cepat. Jorginho dikaitkan dengan Arsenal setelah The Gunners gagal mendatang Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion.

Tawaran Arsenal senilai 70 juta pound untuk Caicedo dikabarkan ditolak Brighton. Arsenal kemudian bergerak cepat untuk bisa mengamankan jasa Jorginho.

“Dia memiliki pengaruh besar karena saya tahu dia mencoba beberapa kali untuk mendapatkan saya sebelumnya dan itu tidak terjadi karena beberapa alasan yang bukan karena keinginan saya. Jadi tentu saja, dia punya pengaruh besar,” ujar Jorginho soal Arteta dikutip dari situs Arsenal.

“Saya sangat bersemangat untuk tantangan baru ini, dan sejujurnya saya tidak sabar untuk berada di lapangan! Semuanya telah terjadi begitu cepat. Saya sedikit terkejut, tetapi saya mengambil kesempatan dari tantangan yang luar biasa ini.

“Ini seragam yang penting. Ini adalah klub yang luar biasa, yang besar, dan saya sangat bersemangat dan senang berada di sini,” jelasnya.