PKS Kabupaten Bogor Serahkan SK Bakal Calon Anggota Dewan

Politik557 views

Cibinong, Inionline.id – Surat keputusan penetapan lima puluh dua bakal calon anggota dewan (BCAD) DPD PKS Kabupaten Bogor dibacakan pada acara Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) yang diselenggarakan oleh DPD PKS Bidang Kepanduan di Happy Land Cibalung Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor, Ahad (15/1). Kabar tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza, M.Si. dalam sambutan pembukaan acara tersebut. Hadir 780 peserta dari anggota perempuan PKS dari seluruh Kecamatan Kabupaten Bogor.

Pembacaan Surat Keputusan BCAD oleh Sekretaris DPD PKS Kabupaten Bogor H.Wasto, S.Hut.  Selanjutnya Dedi Aroza memberikan surat keputusan penetapan yang ditandatangai oleh Presiden PKS secara simbolis kepada BCAD untuk DPRD Kabupaten Bogor.

“Masih dalam urutan abjad belum ada nomornya, namun sudah disusun sesuai dapilnya,” ujar Dedi memberikan keterangan.

Setelah diberikan surat keputusan BCAD menurut Dedi, mereka dapat langsung bergerak untuk memenangkan PKS.

“Apalagi tahun 2023 sebagai tahun politik, seluruh komponen pemenangan diantaranya adalah BCAD turut ambil bagian dalam proses pemenangan PKS,” imbuhnya.

Dedi Aroza mengatakan bahwa Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) merupakan bentuk konsolidasi anggota PKS yang diagendakan secara nasional. Peserta pelatihan mendapatkan wawasan Nusantara dari para narasumber, keterampilan praktis yang dibutuhkan oleh perpempuan dan kegiatan kebugaran.

“Panitia mendatangkan petugas Damkar dari Dinas Damkar Kabupaten Bogor untuk memberikan keterampilan bagaimana penanganan gas rumah tangga secara aman,” tutur Dedi.

Dedi mengharapkan kepada peserta setelah sampai di rumah masing-masing dapat mengaplikasikan apa yang diperoleh selama mengikuti pelatihan.

“Jangan lupa ibu-ibu bergerak secara massif dilingkungan tempat tinggal mengenalkan dan memenangkan PKS di wilayahnya masing-masing. Kehadiran anggota PKS di masyarakat, terutama ibu-ibu telah terbukti memberikan suara yang signifikan bagi PKS,” terangnya.

Sehingga sesuai dengan canangan Musyawarah Daerah DPD PKS Kabupaten Bogor yakni raihan kursi DPR RI dua Kursi, DPRD Provinsi empat Kursi dan DPRD kabupaten Bogor Sembilan belas kursi dapat terwujud.

“Dengan doa yang dilantunkan oleh ibu-ibu serta dukungan masyarakat Kabupaten Bogor, semua itu akan menjadi kenyataan,” pungkasnya.