Pastikan Pelayanan Pembinaan Remaja Berjalan Baik, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Pimpin Komisi V Datangi PPSBR Jawa Barat

Antar Daerah557 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat memimpin langsung Komisi V DPRD Jawa Barat mendatangi UPTD Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Provinsi Jawa Barat, jalan Maribaya No.22, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (17/01/2023).

Menurutnya, kunjungan ini guna monitoring sarana prasarana di UPTD Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Provinsi Jawa Barat.

“Selain itu, kami dari Komisi V melakukan amanat konstitusi untuk memastikan pelayanan pembinaan remaja dan juga pelatihan yang ada di UPTD Bina Remaja Pelayanan Sosial itu berjalan dengan baik,” kata Ru’yat.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini juga menemukan fakta setelah berdialog dengan pihak PPSBR bahwa anggaran yang mereka dapatkan sangat kecil dengan jumlah penduduk Jawa Barat yang 50 juta jiwa sehingga pelayanannya terbatas.

“Oleh karena itu Gubernur harus memberikan perhatian terhadap peningkatan SDM remaja Jawa Barat, kegiatan-kegiatan pelayanan sosial jangan sampai hanya orientasi pembangunan fisik tetapi juga peningkatan SDM,” tukasnya.

“Kemudian masalah keluarga untuk menjadi perhatian dengan kebijakan anggaran yang lebih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Ru’yat.

Kepala UPTD Panti Pemberdayaan Sosial Bina Remaja (PPSBR) Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jabar, Ary Heryanto mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi dan merupakan kehormatan mendapat kunjungan dari wakil ketua DPRD Provinsi Jawa barat dan juga pimpinan serta anggota Komisi V Jawa Barat.

“Kami berharap, semoga dengan kunjungan Komisi V ini yang terhormat pimpinan dan anggota DPRD memahami berbagai permasalahan yang ada di kami sehingga permasalahan tersebut bisa menjadikan bahan masukan untuk di Komisi V itu sendiri,” tutup Ary. (JC)