Kunjungi UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Pangandaran, Begini Temuan Dewan Mochamad Ichsan

Antar Daerah257 views

Pangandaran, Inionline.id – Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke satuan pelayanan UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Selatan, Kabupaten Pangandaran, Rabu, (11/01/2023).

Menurut anggota Komisi II Mochamad Ichsan Maoluddin, kunjungan ini bertujuan dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD tahun 2022 dan rencana program dan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023.

Mochamad Ichsan juga mendapatkan temuan bahwa kondisi bangunan hunian UPTD tersebut sudah sangat memprihatinkan.

“Atap dan bangunannya terdapat material baja ringan, karena UPTD ini berada di pinggir laut maka rentan korosi dan beresiko bagi penghuninya,” ujarnya.

Dirinya mencontohkan, harusnya material bangunan UPTD tersebut mengambil sampel bangunan seperti di Bali dimana material kantor UPTD nya menggunakan material kayu dan tembok batu.

Selain itu masalah pembibitan dan sarana-sarana pendidikan dilokasi tersebut menjadi catatan Mochamad Ichsan bersama Komisi II DPRD Jawa Barat.

“Jadi satu tahun itu ada 2 event, APBD murni dan APBD perubahan, jadi peran dari kunjungan langsung itu sebetulnya nanti kita bisa memperkuat pada saat kita membuat nota komisi II,” tuturnya.

“Penganggaran didaerah ini sebetulnya tinggal mengsinkronkan apa yang disummarykan oleh Dinas Perikanan misalnya dengan temuan kita di lapangan,” lanjut Mochamad Ichsan.

“Kemarin informasinya bahwa ada keterbatasan anggaran dari tiap-tiap dinas, jadi bagaimana program itu mau berjalan dengan baik kalau tidak dianggarkan. Maka tugas DPRD Komisi II ini mendorong agar itu terpenuhi melalui politik anggaran disitu,” pungkasnya.