Keyakinan Man United Sudah Kembali

Inionline.id – Manchester United mampu memetik kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil positif itu sudah membuat keyakinan Setan Merah kembali.

Saat bertanding di Old Trafford, Sabtu (14/1/2023), Man United memetik kemenangan 2-1 atas Man City. Perjuangan untuk menggapai tiga poin saat derby Manchester itu tak didapat oleh David De Gea cs dengan mudah.

MU dan City masih imbang tanpa gol pada babak pertama. Tim asuhan Pep Guardiola kebobolan lebih dulu pada menit ke-60 karena gol dari Jack Grealish.

MU bisa bangkit dengan mencetak dua gol pada sisa pertandingan. Bruno Fernandes yang mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-78. Gol kapten MU itu mendapatkan protes karena Marcus Rashford sudah berada di posisi offside, tapi wasit mengesahkan gol itu karena pemain nomor 10 itu tak menyentuh bola.

Gol kemenangan MU tercipta empat menit berselang. Umpan Alejandro Garnacho bisa diselesaikan oleh Rashford dari jarak dekat.

Dengan kemenangan ini, MU membalas kekalahan atas City pada putaran pertama. Saat itu, MU menelan kekalahan 3-6 dari City.

Ten Hag menerangkan bahwa kemenangan ini membuat Man United kembali mempunyai keyakinan. Setan Merah saat ini ada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan koleksi 38 poin, berjarak satu poin dari Man City di posisi kedua dan berselisih enam poin dari Arsenal yang ada di posisi teratas.

“Keyakinan telah kembali dan kami menuju arah yang bagus. Anda harus bekerja untuk menguasai bola (melawan tim seperti City),” kata Ten Hag.

“Mereka mempunyai kualitas dalam momen-momen terpisah untuk mencetak gol. Kita lihat itu hari ini. Satu kesalahan dan mereka mencetak gol,” kata dia menambahkan.