Dewan Kota Bogor Endah Purwanti Berikan Bantuan Gerobak Sampah di Cibuluh

Politik657 views

KOTA BOGOR, Inionline.id – Penuhi janji bagi masyarakat yang mendukungnya, Endah Purwanti, S.Pi anggota Komisi 1 DPRD Kota Bogor Fraksi PKS, yang berasal dari dapil 2 Kecamatan Bogor Utara memberikan bantuan gerobak sampah untuk warga di RT 004/002 serta RW 005, Kelurahan Cibuluh pada Kamis, 19 Januari 2023.

Acara pemberian 2 unit gerobak sampah ini dibalut dengan acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan masyarakat dilingkungan RT 004 RW 002 yang berlangsung di kediaman rumah RT 004, Qadar Nurqodar Rachman.

” Pemberian 2 unit gerobak ini sebagai janji dan bukti nyata saya pribadi bagi masyarakat yang dulu memilih saya, dan ini murni menggunakan dana pribadi yaitu dari gaji di DPRD Kota Bogor, dari rakyat untuk rakyat lagi,” ungkap Endah usai menghibahkan 2 unit gerobak pada Kamis (19/1/23).

Menurut Endah, ini sebagai bentuk janji dan komitmenya kepada masyarakat yang memilihnya dalam pemilihan sebelumnya. Selain itu, ini juga merupakan bentuk kepedulian dirinya terhadap kebersihan dilingkungan masyarakat.

” Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kebersihan untuk masyarakat, yang pasti selain alat ini bisa digunakan warga untuk mengangkut sampah dan pemberian ini juga awet bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama juga. Saya berharap ini bisa bermanfaat dan masyarakat semakin paham serta bisa menjaga kebersihan dilingkungannya,” papar Endah yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kota Bogor ini.

Tokoh masyarakat di lingkungan Kelurahan Cibuluh, Dodi sangat mengapresiasi dan bangga dengan kehadiran dari anggota DPRD khususnya dari Fraksi PKS yaitu Endah Purwanti yang sudah memberikan hibah 2 unit gerobak pengankut sampah bagi warga disini.

“Pemberian gerobak sampah ini merupakan kehormatan bagi kami, dan ini juga akan menambah semangat dalam kinerjanya bagi petugas pengangkut sampah disini, supaya bisa semakin bersih dan asri wilayah ini. Lebih dari itu, sosok Endah Purwanti bagi kami bukan orang asing, karena beliau merupakan wakil rakyat yang terpilih, tapi tidak lupa dengan masyarakat yang mendukung dan memilihnya,” jelas Dodi mantan Ketua RW 002 beberapa periode ini.

Qadar Nurqodar Rachman, selaku Ketua RT 004 RW 002 juga sangat setuju dan bangga atas kehadiran dari Endah Purwanti, dalam hal ini dengan memberikan hibah alat pengangkut sampah bagi warganya. Inilah contoh wakil rakyat yang tidak melupakan pemilihnya, atau dalam bahasa lain kacang lupa kulitnya.

” Selain gerobak, Endah Purwanti pernah memberikan bantuan sejumlah 59 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) dan 10 nya ada di wilayah RT 004. Awalnya kami gak nyangka, bahwa ternyata pembuatan gerobak ini murni dari gajinya di DPRD, bukan menggunakan CSR atau dana aspirasinya,” beber Qodar dengan bangganya. (Sally)