Bersama PKB, Prabowo akan Membahas Putuskan Sosok Cawapres

Politik057 views

Inionline.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memastikan, calon wakil presiden (cawapres) yang dipasangkan dengannya akan disampaikan pada waktu yang tepat. Hal itu dilakukan usai partainya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menentukan sosok yang disepakati bersama.

“Secara proses politik akan ditetapkan pada saatnya, kita koalisi dengan PKB, jadi nanti kita akan ambil keputusan bersama dengan PKB,” kata Prabowo usai meresmikan Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (7/1).

Dia meyakini, pilihan wakil presiden yang akan diduetkannya adalah sosok dan menjadi keputusan terbaik bagi rakyat dari Gerindra dan PKB. Meski begitu, Prabowo terus membuka pintu untuk partai politik lain jika hendak bergabung dengan koalisinya.

“Kita terbuka untuk semua partai,” tutup Prabowo.

Sebelumnya soal koalisi, Partai Gerindra membantah kabar keretakan kerjasama dengan PKB. Gerindra menegaskan komunikasi dengan PKB terus berjalan. Rencana koalisi ke depan juga terus dibahas.

Hal itu guna menjawab kabar bahwa PKB akan keluar dari koalisi dan ikut NasDem mengusung Anies.

“Sampai saat ini koalisi masih solid kita komunikasi terus dan kita melakukan perencanaan-perencanaan ke depan secara bersama-sama,” ujar Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR RI, Rabu 28 Desember 2022.

Meski begitu, Dasco enggan lebih jauh mencampuri urusan apa yang terjadi di PKB. Tetapi, ia anggap pernyataan PKB akan ke NasDem cuma dinamika semata.

“Itu kan kemudian ada yang menyampaikan ada yang meralat, itu kita anggap sebagai dinamika saja demikian,” ucap dia.