Usai Bom di Polsek Astana Anyar, Polda Metro Perketat Pengamanan

Headline, Nasional157 views

Inionline.id – Usai peristiwa bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Polda Metro Jaya memperketat pengamanan dan penjagaan markas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya juga meningkatkan pengamanan di seluruh polres serta polsek wilayah Ibu Kota.

“Polda Metro Jaya tentunya akan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan mako Polda/Polres/Polsek khususnya terhadap hal-hal yang mencurigakan,” kata Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu (7/12).

Zulpan menegaskan peningkatan pengamanan ini tak akan mempengaruhi proses pelayanan masyarakat, baik di polda, polres, hingga polsek.

“Tidak mengurangi terhadap pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat di kantor-kantor polisi yang ada di Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Sebagai informasi, aksi bom bunuh diri terjadi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung pada Rabu (7/12) sekitar pukul 08.20 WIB pagi tadi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengatakan peristiwa itu terjadi saat jajaran Polsek Astana Anyar sedang melakukan apel pagi.

Saat itu, seorang laki-laki masuk ke dalam polsek dengan mengacungkan senjata tajam dan menerobos barisan apel.

“Dan terjadi ledakan, pelaku membawa bom. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia,” ucap Aswin.

Peristiwa ini mengakibatkan tiga anggota polisi menjadi korban luka dan saat ini telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.