TPU Setu Gede Siap Menampung Warga Non muslim

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Bagi warga masyarakat Kota Bogor yang membutuhkan tempat pemakaman bagi keluarga atau sanak saudaranya terutama untuk yang beragama Non Muslim, Kini Dinas Perumahan Dan Pemukiman Kota BogorĀ  melalui Unit Pelayanan Tekhnis Dinas (UPTD) Pemakaman telah menyediakan lahan pemakaman seluas 2 Ha yang berada di Kelurahan Setu Gede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Menurut Kepala UPTD Pemakaman Kota Bogor Toto Gunarto lahan pemakaman yang berada di wilayah Kelurahan Setu Gede secara keseluruhan luasnya mencapai 5 Ha yang terdiri dari 3 Ha untuk yang beragama muslim dan 2 Ha untuk Non muslim.

“Biasanya warga yang Non muslim dimakamkannya di TPU Gunung Gadung dan Cipaku di Kecamatan Bogor Selatan tapi mulai sekarang bisa dimakamkan di TPU Setu Gede.”ungkapnya.

TPU di Setu Gede ini lanjut Toto Gunarto antara makam untuk yang muslim dan Non muslim diberikan batas atau jarak 50 meter dengan ditandai salib sehingga tidak membingungkan warga yang akan memakamkan jenasah sesuai agamanya.

“Kami selalu memberikan kemudahan kepada warga Kota Bogor dalam hal pemakaman jenasah baik muslim maupun Non muslim dalam satu kawasan.”terangnya

Toto berharap agar warga Non muslim yang berada diwilayah Bogor Barat tidak harus menempuh jarak yang jauh ke wilayah Bogor Selatan saat akan menguburkan jenasah keluarga atau sanak saudaranya, karena di TPU Setu Gede juga sudah disediakan TPU yang representatif.

“Harapan kami bagi warga Non muslim bisa memanpaatkan lahan di TPU Setu Gede yang sangat luas dan representatif.”harapnya. (ris/ar)