Tim Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Borong Juara di Gemastik 2022

Pendidikan257 views

Inionline.id – Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) menorehkan prestasi pada ajang Pegelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) XV Tahun 2022. Delegasi PENS meraih 2 medali emas, 1 medali perunggu, dan penghargaan non-medali, yakni juara 1 desain poster terbaik serta juara harapan 1 pengembangan bisnis teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dengan total perolehan 3 medali, PENS dinobatkan sebagai Juara 3 Nasional. PENS telah mempersiapkan mahasiswanya mengikuti kompetisi tersebut dengan mengirim 12 tim.

Ketua Tim Tektra, Fatimah Nurul Izzah, mengatakan meski waktu persiapan terbilang singkat, tetapi dukungan dari berbagai pihak membuatnya mampu untuk mempersembahkan hasil terbaik. Nurul yang masuk dalam salah satu delegasi meraih medali emas.

“Kami hanya memiliki waktu satu minggu untuk persiapan sebelum babak final. Alhamdulilah, karena bantuan dari berbagai pihak, produk kami bisa selesai sehingga bisa mengikuti hari kompetisi dengan baik,” tutur dia dikutip dari laman Vokasi Kemndikbud, Kamis, 1 Desember 2022.

Nurul menyebut menjadi juara hanya bonus. Terpenting, mengembangkan potensi dan melalui proses untuk menghasilkan suatu inovasi yang bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Delegasi PENS yang berhasil meraih juara, yakni Tim Tektra menyabet Juara 1 dan Tim Kangs Creative menyabet Juara Harapan 1 kategori divisi Pengembangan Bisnis Teknologi Informasi Komunikasi (PBTIK), Tim IHateNamingThings mendapat Juara 1 kategori divisi Pengembangan Aplikasi Permainan (PAP), dan Tim Unexpected meraih Juara 3 kategori divisi Pengembangan Perangkat Lunak (PPL).