Kapolri-Panglima Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Berita257 views

Inionline.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (22/12).

Apel Operasi Lilin 2022 juga diikuti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, hingga Kepala Basarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi.

Apel Operasi Lilin 2022 dimulai sekitar pukul 08.50 WIB setelah Listyo dan Yudo tiba di lokasi. Apel dimulai dengan prosesi inspeksi pasukan oleh Listyo dan Yudo dari atas mobil komando.

Listyo menyebut Operasi Lilin 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Ia mengatakan total ada ratusan ribu personel yang dilibatkan dalam operasi pengamanan tersebut.

“Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan, di kepolisian disebut dengan Operasi Lilin,” kata dia.

Listyo menuturkan Operasi Lilin 2022 akan digelar sekitar dua pekan mulai dari 23 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023.

Ia berharap Operasi Lilin dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah maupun berlibur.

“Tentunya kita semua akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh rangkaian kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.