Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Berikan Apresiasi Event Depok Keren Kelurahan Baktijaya

Antar Daerah157 views

Depok, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara menghadiri langsung acara Depok Keren yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Stadion Mahakam, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (24/12/2022).

Legislator Komisi IV ini menyatakan apresiasinya terhadap acara yang telah memasuki tahun ke-3 sejak pertama kali dihelat pada 2018 silam.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini saya datang di satu event yang luar biasa bernama Depok Keren, eventnya tidak hanya satu titik tapi hampir seluruh kelurahan se-Kota Depok melaksanakan event Depok keren ini,” ucapnya.

Menurut Asep Arwin setelah pandemi bertahun-tahun event ini adalah salah satu usaha Pemkot Depok menggairahkan kembali masyarakat khususnya disektor ekonomi setelah terpuruk selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

“Bukan hanya gairah sektor ekonomi dan UMKMnya saja, sisi kesehatannya ada, kita juga lihat seni budaya kembali muncul yang selama dua tahun mereka tidak pernah tampil akibat Covid-19,” tukasnya.

Bahkan politisi PKS ini juga mengapresiasi seorang penari cilik usia 4 tahun yang berkolaborasi dengan anak-anak remaja dari sebuah sanggar seni di Kota Depok dan membawakan sebuah pagelaran budaya.

“Inysa Allah kedepan saya akan silaturahim ke sanggar tersebut, kita bisa dikusikan kalau memang kita bantu lewat dana hibah, kita akan bantu sanggar tersebut bagaimanapun juga semakin maju sebuah negara tapi seni budaya kearifan lokal itu harus kita jaga, maka tugas kita sebagai anggota dewan untuk menjaga seni budaya sesuai dengan kearifan lokal,” katanya.

Asep Arwin juga menyampaikan masukan kepada Pemkot Depok dalam pagelaran ini dimana lain kali bisa menggelar event serup namun tidak dimusim penghujan seperti bulan Desember.

“Nanti saya harapkan dari Pemkot Depok sendiri mencari waktu yang memang curah hujan sudah berkurang atau mungkin saat-saat menjelang musim hujan tiba,” tandasnya.

Camat Sukmajaya Wiyana menjelaskan bahwa Pemkot Depok memang mengalokasikan anggaran bagi acara ini yang diakuinya tidak terlalu besar.

“Karena memang kita ada pembagian porsi, karena antusiasnya tinggi masyarakat dari sebanyak 29 RW dengan kepadatan pendudul yang cukup tinggi mencapai 60 ribuan di Kelurahan Baktijaya sehingga Pak Lurah beserta jajarannya menggandeng pihak-pihak yang berkepentingan terhadap kepedulian lingkungan untuk berkolaborasi dalam penyelenggaraannya,” imbuhnya.

Melihat animo masyarakat yang tinggi pada acara ini, Wiyana memastikan bahwa event Depok Keren besar kemungkinannya untuk ditindaklanjuti serta lebih difasilitasi lagi kedepannya.