Berikut ini Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online Agar Tak Diganggu Saat Liburan

Iptek157 views

Inionline.id – Bagi sebagian orang, terlihat online WhatsApp-nya terkadang tak nyaman. Bisa jadi mereka tak ingin diganggu dengan chat maupun telepon dari orang untuk saat itu. WhatsApp pun memahaminya. Tidak semua orang sama akan kebutuhannya. Begitu juga dengan status terlihat online yang menurut survei internal WhatsApp adalah ruang privasi pengguna.

Mereka akhirnya membuat fitur baru bagi pengguna yang tidak ingin terlihat online WhatsApp-nya pada Agustus lalu. Fitur ini diharapkan dapat membantu ‘membentengi’ privasi pengguna dari ‘gangguan’ chat maupun telepon yang tak diinginkan.

Seperti yang pernah dikatakan Head of Product WhatsApp, Ami Vora. Ia mengatakan keberadaan WhatsApp betul-betul ingin membangun fitur-fitur yang membantu pengguna untuk memiliki kontrol lebih atas aplikasinya. Termasuk bagaimana privasi yang diinginkan para pengguna WhatsApp.

Berikut ini adalah cara WhatsApp tidak terlihat online agar tak diganggu saat liburan baik di Android maupun iOS:

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Lihat bagian kanan atas, terdapat tiga titik kemudian diklik

3. Pilih Setting atau Pengaturan

4. Lanjut klik ke Privacy atau Privasi

5. Kemudian, sentuh Last Seen and Online atau Terakhir Dilihat

6. Lalu, pada tampilan selanjutnya, terdapat dua pilihan dan sub yang dibutuhkan pengguna. Pilih sesuai dengan keinginan Anda:

a. Who Can See My Last Seen / Terakhir Kali Dilihat:

Everyone / Semua orang

My Contacts / Kontak Saya

My Contacts Except… / Kontak Saya Kecuali

Nobody / Tidak Ada Seorangpun

b. Who Can See When I’m Online / Siapa saja yang dapat  melihat saya aktif

Everyone / Semua orang

Same as Last Seen / Sama seperti terakhir dilihat

7. Jika Anda menginginkan siapa saja tak bisa melihat status online Anda, maka Anda bisa centang Nobody / Tidak Ada Seorangpun pada Who Can See My Last Seen / Terakhir Kali Dilihat. Kemudian centang Same as Last Seen / Sama seperti terakhir dilihat pada Who Can See When I’m Online / Siapa saja yang dapat melihat saya aktif.

Mudahkan? Selamat mencoba!