Begini Cara Kenali Kuliner Otentik dari Thailand

Inionline.id – Dalam beberapa tahun belakangan, kuliner Thailand dikenal sebagai salah satu masakan popular di dunia saat ini. Kuliner khas Negeri Gajah Putih ini terkenal dengan cita rasa  pedas, manis, asin dan asam serta rempah rempah dalam resepnya.

Semua paduan itu membuat rasa authentik dan berbeda di tiap jenis kuliner Thailand. Keistimewaan tersebut membuat Department of International Trade Promotion (DITP)-bersama dengan kementerian perdagangan dan pemerintah kerajaan Thailand mengeluarkan Thai SELECT yaitu tanda sertifikasi untuk menjamin cita rasa otentik restaurant Thailand dan masakan Thailand di luar negeri dan di Thailand sendiri.

Sertifikasi Thai SELECT yang di berikan ini menyatakan bahwa restorant tersebut telah menggunakan metode memasak yang sama atau serupa juga dengan rasa yang authentik.

Tom-tom Thai Select. (Dok: Istimewa)
Tom-tom Thai Select.

Di tahun 2022 ini Department of International Trade Promotion (DITP) Thailand memberikan Thai SELECT sertifikat kepada TOMTOM, Grand Indonesia, Jakarta.

“Thai Trade Center, Jakarta sangat senang menyambut “Tom Tom” ke dalam keanggotaan Thai SELECT. “Tom Tom” mengingatkan saya pada makanan masa kecil saya – kombinasi rasa pedas, manis, asin, dan asam yang lezat. Jika Anda melewatkannya Kelezatan Thailand kami mengundang Anda untuk mengunjungi “TOMTOM”, kata Miss Bhornbhat Punngok, Direktur Thai Trade Center, Jakarta dalam siaran pers.

Dengan mendatangi restorant Thailand di Indonesia yang tersetifikasi Thai SELECT, para penikmat kuliner di janjikan untuk dapat menikmati hidangan yang autentik serta atmosfer yang memberikan nuansa bak berada di Thailand, mendapatkan pengalaman budaya, hingga di sambut dengan senyum ramah khas negeri Siam.