5 Fakta Tentang Bali, Wisata yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Tahun Baru

Inionline.id – Tak lama lagi, libur panjang tahun baru akan tiba. Salah satu tempat yang bisa dikunjungi saat libur tahun baru adalah Bali.

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Bali, sebaiknya ketahui dahulu 5 fakta menarik tentang Bali.

1. Lokasi

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terletak di bagian barat laut pulau Jawa dan sebelah timur Nusa Tenggara Barat. Untuk ke Bali, ada beragam cara yang bisa dilakukan, baik melalui laut maupun udara.

Melalui laut, kamu bisa menyeberang dari Jawa melalui Pelabuhan Ketapang di Banyuwangi dan menuju pelabuhan Gilimanuk di Bali.

Atau jika kamu dari NTB, maka kamu bisa menyeberang melalui Pelabuhan Lembar dan menuju pelabuhan Padangbai.

2. Terkenal dengan keindahan alamnya

Tak diragukan lagi, Bali terkenal dengan keindahan pantainya yang memukau, seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, dan Pantai Nusa Dua, Pantai Pandawa.

Selain itu, Bali juga memiliki beragam tempat wisata alam lainnya seperti Taman Nasional Bali Barat dan Gunung Agung.

3. Destinasi kelas dunia

Bali juga merupakan salah satu destinasi pariwisata terpopuler di dunia dengan jumlah wisatawan yang datang setiap tahunnya mencapai jutaan orang.

Wisatawan asing terbanyak berasal dari Australia. Kemudian dari China dan disusul negara-negara Eropa.

4. Ragam budaya

Bali merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kebudayaan yang kaya dan beragam, terutama dalam hal adat istiadat, seni, dan musik.

5. Olahraga alam

Bali juga terkenal dengan kegiatan olahraga airnya seperti surfing, diving, dan snorkeling yang dapat Anda coba di pantai-pantai yang terkenal di pulau ini. Selain itu, Bali juga memiliki beragam kegiatan lainnya seperti trekking, rafting, dan paragliding yang dapat Anda coba di destinasi wisata alamnya.