Untuk Jadi Juara Piala Dunia Portugal Butuh Ronaldo

Inionline.id – Cristiano Ronaldo masih diandalkan Timnas Portugal kendati tampil memble di Manchester United. Sebab, Seleccao Das Quinas ingin jadi juara dunia bareng Ronaldo.

Nama Ronaldo tetap ada di dalam daftar 26 pemain Portugal yang dibawa ke Piala Dunia 2022. Ronaldo akan diandalkan di lini depan bareng Andre Silva, Rafael Leao, dan Joao Felix.

Dengan absennya Diogo Jota, maka Ronaldo kian jadi tumpuan untuk mencetak gol. Sebab belakangan, Jota jadi sumber gol kedua Portugal setelah Ronaldo, lewat torehan tujuh gol dari 19 laga terakhir.

Namun, melihat performa Ronaldo di Manchester United musim ini, ada keraguan kalau pemain 35 tahun itu bisa melajukan Portugal layaknya di Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019.

Apalagi ketika masih dalam performa terbaiknya, Ronaldo juga kesulitan untuk membawa Portugal berprestasi di Piala Dunia dan baru mencetak tujuh gol di ajang itu. Ditambah Ronaldo nirgol dalam tiga penampilan terakhirnya di timnas.

Maka wajar jika Portugal diragukan bisa melaju jauh karena masih bertumpu dengan Ronaldo. Tapi, tidak dengan Fernando Santos selaku pelatih Portugal.

Santos malah yakin Ronaldo bisa meledak di Qatar dan membawa Portugal jadi juara dunia.

“Ronaldo selalu bermain kok di empat pertandingan terakhir. Dia lagi sering bermain belakangan. Semua pemain yang saya bawa punya rasa lapar untuk menang dan membawa Portugal juara dunia, termasuk Ronaldo,” ujar Santos di ESPN.

“Saya yakin kami bisa jadi juara dunia dan itulah yang bisa tim ini berikan.

Portugal yang bergabung di Grup H akan menghadapi Ghana di laga pertama 23 November. Setelahnya bertemu Uruguay dan Korea Selatan.