Sidak Underpass Dewi Sartika Depok, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Minta Konstruksinya Harus Sesuai Spesifikasi

Antar Daerah357 views

Depok, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pembangunan underpass Dewi Sartika, Kota Depok, Senin (14/11/2022).

Saat mengecek langsung kondisi bangunan, untuk safety pekerja konstruksi sudah memenuhi standard keselamatan kerja.

“Kami langsung on the spot ke lapangan dan suasana hujan serta ada progres yang kita harapkan sesuai dengan perencanaan dan juga spek agar berkualitas sehingga mudah-mudahan fasilitas publik yang dibangun ini bisa digunakan untuk menangani kemacetan,” ujarnya.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini menilai underpass Dewi Sartika ini betul-betul sangat bermanfaat dimana lalu lintas kereta api bisa lancar tanpa mengurangi pengendara kendaraan roda empat maupun roda dua yang melalui jalan Dewi Sartika.

“Tentu dengan sesuai perencanaan nanti mungkin tim dari Wika dan Dinas Binamarga Provinsi bisa jelaskan, mudah-mudahan bisa tepat waktu dengan memperhatikan kualitas yang standar karena menyangkut safety, tadi saya cek kelapangan ada para pekerja juga memenuhi standar safety dalam melakukan tugas karena keselamatan pekerja juga harus diperhatikan,” tandasnya.

Wakil Walikota Imam Budi menyatakan bahwa saat ini Kota Depok masih membutuhkan bantuan Provinsi Jawa Barat untuk kelengkapan jalan yang memang dibutuhkan.

“Pertama adalah trotoar, yang kedua drianse, yang ketiga PJU, yang keempat rambu-rambu lalu lintas, daerah-daerah rawan kecelakaan atau tempat publik seperti sekolah diberikan marka jalan baik itu zebra cross dan sebagainya, dan pastinya untuk menambah teduhnya, hijaunya udara segara kalau bisa memang dibangun juga pepohonan disekitar jalan provinsi,” pungkas Imam Budi. (JC)