Reses di Medan Satria Bekasi, Dewan Jabar Asep Arwin Siap Dorong Pembangunan SMK Sesuai Permintaan Masyarakat

Antar Daerah057 views

Bekasi, Inionline.id – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Bekasi-Depok Asep Arwin Kotsara menggelar reses di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (10/11/2022).

Dalam sesi tanya jawab, Ketua forum rukun warga (FKRW) Medan Satria Zainal meminta kepada Asep Arwin agar Kecamatan Medan Satria memiliki 1 sekolah SMK.

Merespon aspirasi ini, Asep Arwin meminta kepada Zainal untuk membuatkan matrix keberadaan SMK dan SMA di 12 kecamatan se-Kota Bekasi.

“Tujuannya agar saya punya data, sehingga data itu akan saya berikan kepada Dinas Pendidikan, kepada Sekda Jawa Barat, bahwa kondisinya diantara 12 kecamatan di Kota Bekasi Kecamatan Medan Satria belum punya SMK,” ujarnya.

“Daerah yang lain ada 2 ada 3 SMA, ada SMK juga, tapi ini Medan Satria kosong, adanya SMA 10 saja SMKnya tidak punya, jadi wajar masyarakat itu komplain, apalagi dengan zonasi, sudah dijamin wilayah tersebut (Medan Satria) kalau SMA 10 saja pasti dengan luas sekecamatan Medan Satria yang luas itu tidak akan bisa terakomodir,” lanjut Asep Arwin.

Data matrix dari Ketua FKRW Medan Satria dipastikan akan diteruskan oleh Asep Arwin kepada Komisi V DPRD Jabar yang bermitra dengan Dinas Pendidikan Jawa Barat guna tindak lanjut yg lebih nyata.

Menyinggung soal bakal calon lahan SMK Medan Satria, Asep Arwin menambahkan hal pertama yang lebih penting adalah kerjasama G to G antara Pemkot Bekasi dengan Pemprov Jawa Barat.

“Yang penting mereka (pemerintah) sudah aware, nanti terkait yang membicarakan G to Gnya kita sebagai wakil rakyat menjembatani dan mengawal aspirasi tersebut, seperti itu kita sampaikan, bagaimana jawabannya kita akan tanyakan terus perkembangannya ke Pemprov Jabar,” tutup Asep Arwin Kotsaran.