Reses di Desa Kalong 2 Bogor, Wakil Ketua DPRD Jabar Siap Dorong Peningkatan Anggaran Banprov Jawa Barat

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses I tahun sidang 2022-2023 di Desa Kalong 2, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Selasa (01/11/2022).

Dirinya menyoroti aspirasi Kepala Desa Kalong 2 dimana aspirasinya menginginkan agar Achmad Ru’yat bisa mendorong peningkatan anggaran Bantuan provinsi (Banprov) desa.

“Tadi disampaikan oleh Pak Kades bahwa Banprov alhamdulillah sudah dipergunakan untuk memperbaiki pembangunan kantor desa, dan ini juga mohon untuk ditingkatkan Banprov tersebut memang setiap tahun sudah disampaikan,” ujarnya.

Kemudian aspirasi kedua terkait adanya keresahan masyarakat dengan bank emok alias renterir yang dirasa meresahkan terutama ibu-ibu.

“Hal ini agar menjadi perhatian pemerintah melalui dinas terkait, Dinas UMKM agar ada kegaiatn-kegiatan yang meningkatkan perekonomian, UMKM kemudian juga Dinas Koperasi dan juga tentu dinas pembinaan desa, baik provinsi maupun kabupaten untuk menjembatani persoalan ini,” ungkapnya.

Selain itu Ru’yat juga menyinggung masalah pemekaran Bogor barat dimana dari pihak Provinis Jawa Barat sudah selesai hingga tahap persetujuannya, bahkan Achmad Ru’yat ikut menandatangani persetujuan pemekaran tersebut.

“Sekarang sudah sampai ke Pemerintah pusat, saya mendesak agar Pemerintah pusat moratorium segera dicabut karena Kabupaten Bogor ini Kabupaten yang terpadat se-Indonesia, penduduknya hampir 6 juta dan potensi yang ada juga sangat potensial untuk pemekaran Bogor Barat,” pungkasnya.