Premier League Diminta Tunda Laga Karena Adanya Badai Cedera Jelang Piala Dunia

Inionline.id – Sejumlah pemain top Premier League mengalami cedera dengan kans tampil di Piala Dunia 2022 dipertaruhkan. Premier League disarankan menunda beberapa laga.

Piala Dunia 2022 akan dimulai dalam waktu kurang dari tiga pekan, tepatnya pada 20 November. Dengan kick-off turnamen yang sudah sedekat itu, Premier League masih akan memainkan dua pekan pertandingan lagi.

Sejauh ini padatnya jadwal sudah membuat banyak pemain jadi korban. Sejumlah pemain top seperti Diogo Jota (Liverpool-Portugal) dan N’Golo Kante (Chelsea-Prancis) sudah dipastikan absen dari Piala Dunia 2022.

Sementara itu, timnas Inggris sendiri dibuat ketar-ketir dengan cederanya sejumlah pemain seperti Reece James, Ben Chilwell, Bukayo Saka, dan Kyle Walker. Baru-baru ini, Raphael Varane (Manchester United-Prancis) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur-Korea Selatan) juga cedera dan diragukan fit untuk ke Qatar.

Mantan pemain Tottenham Jamie O’Hara berharap Premier League menunda sejumlah laga, demi memberikan pemain napas dan kesempatan menjaga tubuh. Tapi ia juga menyiratkan keraguannya itu bakal terjadi.

“Batalkan beberapa laga terakhir Premier League (sebelum Piala Dunia), beri mereka waktu. Premier League harus melakukannya, atau para pemain mesti terlibat dalam isu ini,” ungkapnya kepada TalkSPORT, dikutip Metro.

“Inilah problem dengan Premier League. Semuanya soal uang, soal bagaimana mendapatkan pemasukan. Para pemain enggak dilindungi. Sesimpel itu kok.”

“Terlalu banyak pertandingan dan terlalu banyak cedera, Inggris sendiri akan menderita. Reece James sudah hilang, Ben Chilwell juga, buat Inggris ini persoalan serius. Para pemain bertumbangan.”