Perumda Tirta Pakuan Bantu Korban Gempa Cianjur

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor gotong royong membantu masyarakat Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana Gempa bumi.

Sejumlah bantuan baik itu dari perusahaan atau bantuan pribadi karyawan, dibawa menuju Cianjur, Kamis (24/11/2022) dipimpin langsung oleh Dirut Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan.

Rino berharap, beban korban dapat lebih ringan dan segera pulih, sehingga dapat cepat kembali beraktifitas. Masih kata dia, Tirta Pakuan memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat yang kesusahan. Hal ini menunjukkan, bahwa perusahaan milik daerah tidak hanya berkontribusi untuk penciptaan nilai ekonomi di sekitar Bogor saja, tetapi juga membantu daerah lainnya seperti yang terjdi di Cianjur yang sedang menghadapi periode sulit seperti bencana gempa.

“Tentunya, kami turut prihatin terhadap para korban terdampak gempa. Kami harap, korban dapat cepat kembali pulih dan mulai membangun kembali rumah serta kehidupannya,” jelas dia.

Rino mengatakan, adapun program bantuan yang disalurkan salah satunya adalah bantuan untuk menopang kebutuhan mendasar dimasa tanggap darurat, seperti beras, gula, minyak, mie instan, air mineral, selimut, pakaian baru, susu UHT, susu anak, biskuit, pembalut, tampon anak serta tampon dewasa dan lainnya.

“Kita tadi berangkat subuh di kantor pusat Jalan Siliwangi melalui jalur Sukabumi agar terhindar dari macet. Dan sudah berkoordinasi juga dengan Perumdam Tirta Mukti Cianjur, terkait penyaluran bantuan yang kita bawa ini,”ungkap Rino.

Sampai di Cianjur, sambung Rino, pihaknya mendatangi kantor Perumdam Tirta Mukti dan membagikan bantuan untuk warga sekitar kantor, di Jalan Pangeran Hidayatullah, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur.

“Kebetulan, disini juga banyak warga yang terdampak akibat gempat beberapa hari itu,”terang dia.

Ditambahkan Rino, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, maka keberangkatan tim yang memberikan bantuan ini dikawal oleh aparat kepolisian.

Diketahui, Perumda Tirta Pakuan juga memberikan bantuan berupa uang tunai yang diberikan kepada perwakilan Perpamsi Jawa Barat.