Pasca Gempa Bumi, Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Tinjau Langsung Gedung Kantor Cabang Dinas ESDM Cianjur

Antar Daerah357 views

Cianjur, Inionline.id – Usai gempa berkekuatan 5.6M yang mengguncang Kabupaten Cianjur Senin 21 November 2022 kemarin, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara bersama rombongan Komisi IV mengunjungi langsung Kantor Cabang Dinas (KCD) ESDM Jawa Barat cabang Cianjur di jalan Mekarsari, Kabupaten Cianjur, Jum’at (25/11/2022).

Hasil pantauan langsung Asep Arwin Kotsara menyimpulkan bahwa kondisi tulang-tulang struktur bangunan KCD I ESDM Jabar cabang Cianjur masih relatif aman.

“Terbukti disitu (KCD I) kaca-kacanya tidak ada yang pecah, hanya ada keretakan-keretakan biasa,” ujarnya.

Kemudian hasil pantauan Asep Arwin terhadap lantai 2 gedung KCD I ini tidak merekomendasikan penggunaan gypsum bagi bangunan tahan gempa.

Usai pemantauan ini Asep Arwin mengatakan bahwa akan ada tim teknis yang menilai kondisi kelayakan bangunan KCD I ESDM cabang Cianjur.

“Kalau memang sudah tidak layak dan harus dihancurkan nanti akan dibangun ulang, tapi kalau memang masih bisa diperbaiki ya akan diperbaiki, nanti masalah anggarannya mungkin bisa mengambil dari BTT, anggaran BTT sendiri tersedia 100 sekian miliar,” tandasnya. (JC)