Karena Tolak Perintah Pelatih saat Laga Melawan Serbia di Piala Dunia 2022, Timnas Kamerun Tendang Kiper Andre Onana

Inionline.id – Timnas Kamerun skors kiper Andre Onana karena menolak perintah pelatih Rigobert Song saat laga melawan Serbia di Piala Dunia 2022 kemarin di Stadion Al Janoub.

Andre Onana menolak perintah Rigobert Song perihal gaya bermain seorang penjaga gawang. Dalam unggahan tersebut Onana ngotot bertahan dengan gaya kiper tradisional.

Lalu Devis Epassy dipilih sebagai penjaga gawang untuk hasil imbang Piala Dunia 3-3. Sehingga Song menjelaskan setelah pertandingan bahwa dia merasa perlu untuk mengambil tindakan tegas.

Federasi Sepak Bola Kamerun kemudian mengonfirmasi penjaga gawang Inter Onana telah diberhentikan dari tugasnya untuk waktu yang tidak ditentukan.

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan. [@andreonana.24 / Instagram]
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan.

“Menyusul keputusan Rigobert Song, Andre Onana diskors sementara dari grup karena alasan disipliner,” bunyi pernyataan tersebut.

“Federasi Sepak Bola Cameron menegaskan kembali dukungan penuhnya kepada pelatih kepala dan seluruh stafnya saat mereka menerapkan kebijakan Federasi yang bertujuan untuk menjaga disiplin, solidaritas, saling melengkapi, dan kohesi dalam tim nasional.”

“FECAFOOT selanjutnya menegaskan kembali komitmennya untuk menciptakan suasana damai bagi tim dan menyediakan fasilitas yang memadai untuk kinerja yang luar biasa.”

Kamerun akan menghadapi Brasil dalam pertandingan grup terakhir mereka pada hari Jumat, duduk dua poin di belakang peringkat kedua Swiss.