Anak-anak Korban Gempa Cianjur Diberikan Trauma Healing oleh Polwan Polres Bogor

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Dengan memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban Polisi wanita (polwan) Polres Bogor turut membantu pemulihan korban gempa 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur.

“Trauma healing untuk mencoba menghibur anak-anak penyintas bencana alam gempa bumi di Cianjur,” kata Kapolsek Klapanunggal, AKP Irrine Kania Defi melalui keterangannya, Rabu (23/11/2022).

Irrine menyebut, trauma healing dilakukan dengan mengajak anak-anak bermain. Diharapkan anak-anak bisa sedikit menghilangkan rasa trauma akibat gempa itu.

“Dalam hal ini, kita mengajak anak-anak bermain agar harinya tak suntuk dan sedikitnya menghilangkan trauma atas kejadian (gempa) kemarin,” ungkapnya.

Terdapat 70 anak-anak yang berada di pengungsian tersebut. Polisi juga membagikan makanan ringan kepada mereka.

“Kami pun melakukan pengecekan dan pendataan jumlah pengungsi yang terdampak gempa bumi tersebut. Ada satu orang yang saat ini masih dilakukan evakuasi karena tertimpa reruntuhan rumah,” tuturnya.

Korban yang masih belum dievakuasi tersebut yaitu Dudung (35), warga Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Saat kejadian itu, Dudung sedang makan di ruang tamu.

“Diketahui pada saat ada gempa, Dudung sedang makan di ruang tamu, sedangkan istri dan anaknya selamat dari dampak gempa tersebut,” tutupnya.