Agar Selevel Maradona dan Pele, Messi Butuh Juara Piala Dunia

Inionline.id – Dengan segala prestasinya Lionel Messi dianggap masih belum sehebat Diego Maradona dan Pele. Messi mesti juara Piala Dunia agar selevel dengan dua legenda itu.

Megabintang sepakbola berusia 35 tahun itu sudah memenangi seluruh trofi bergengsi di level klub. Secara keseluruhan Messi telah menyabet 36 gelar juara, sebagian besar diraihnya bersama Barcelona (34) di antaranya 10 titel LaLiga dan empat Liga Champions.

Sementara itu di level internasional, Messi akhirnya berhasil memenangi Copa America (2021) setelah tiga kali menjadi runner-up bersama Argentina. Namun, di Piala Dunia Argentina-nya Messi hanya sekali menjadi finalis (2014).

Lionel Messi kini menatap kesempatan terakhir untuk merebut gelar Piala Dunia 2022 di Qatar. Pelatih top Argentina Mauricio Pochettino meyakini, Messi butuh mengangkat trofi juaranya demi menegaskan statusnya sebagai salah satu pesepakbola terhebat.

“Seperti [Diego] Maradona atau Pele, anda perlu meyakinkannya dengan trofi,” ungkap Pochettino kepada the Athletic. “Saat anda mengangkat trofinya, itu seperti, ‘oke, dia adalah yang terbaik di dunia.’

“Itu adalah satu-satunya trofi yang kurang dari Messi, mengangkat Piala Dunia, dan saya harap di Qatar hal itu bisa terjadi. Karena saya orang Argentina, dan tentu saja keinginan saya adalah Argentina juara Piala Dunia dan menegaskan Messi adalah salah satu yang terbaik, sejajar dengan Maradona dan Pele.”

“Saya kira, menurut pendapat saya, Messi [apakah] memenangi atau tidak memenangi Piala Dunia, bagi saya, dia butuh berada di level yang sama dengan Pele dan Maradona. dengan energi, gaya, kepribadian yang berbeda. Tapi mereka sama-sama hebat,” lugas Pochettino.