Absen Bela Prancis di Piala Dunia, Nkunku Cedera Saat Latihan

Inionline.id – Kabar buruk datang dari penyerang Timnas Prancis, Christopher Nkunku. Ia mengalami cedera saat latihan bersama skuad Les Bleus dan dinyatakan tak bisa pulih tepat waktu untuk Piala Dunia 2022.

Dilaporkan BBC dan RMC Sport, cedera yang dialami Nkunku terjadi pada Selasa (15/11) lalu, usai terlibat duel perebutan bola dengan Eduardo Camavinga. Striker RB Leipzig itu langsung terjatuh dan memegang paha bagian bawah.

Setelahnya, Nkunku bisa bangun, namun jalannya sedikit pincang. Cedera itu ternyata berdampak buruk. Situs resmi Timnas Prancis menyebut ia mengalami keseleo di lutut kiri dan tak akan bisa bermain di Piala Dunia, yang akan dimulai dalam hitungan hari.

Absennya Nkunku menjadi pukulan berikutnya untuk pelatih Didier Deschamps, yang sebelumnya terpaksa mencoret Presnel Kimpembe karena juga divonis tak bisa pulih tepat waktu. Bek Paris Saint-Germain itu kemudian digantikan Axel Disasi.

Prancis juga tak bisa membawa Paul Pogba dan N’Golo Kante ke Qatar karena cedera. Keduanya bahkan belum banyak bermain di level klub musim ini. Kante baru turun dua kali bersama Chelsea, sedangkan Pogba belum diturunkan Juventus sama sekali.

Musim ini, Nkunku tampil gemilang bersama Leipzig. Ia sudah mencetak 12 gol dalam 15 laga, membawa Die Roten Bullen sementara ada di posisi tiga klasemen Bundesliga dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Prancis akan memulai perjalanan mereka sebagai juara bertahan di Piala Dunia 2022 dengan melawan Australia pada Rabu (23/11) pukul 02.00 WIB. Setelahnya, Karim Benzema dkk akan berjumpa Denmark dan Tunisia.

Saat ini Prancis belum mengungkap siapa yang akan mengisi slot yang ditinggalkan Nkunku. Mereka masih menunggu laporan medis pemain 25 tahun itu divalidasi oleh FIFA. Setelah itu, barulah penggantinya bisa diumumkan.