Usai Menangkan MU, McTominay Ikuti Jejak Solskjaer

Inionline.id – Scott McTominay menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Omonia Nicosia lewat golnya di injury time. McTominay mengikuti jejak Ole Gunnar Solskjaer.

Laga MU vs Omonia di matchday 4 Liga Europa digelar di Old Trafford, Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Setan Merah menang 1-0 berkat gol McTominay di injury time babak kedua.

MU sempat dibikin frustrasi oleh Omonia. Kiper Omonia Francis Uzoho melakukan 12 penyelamatan terhadap 13 tembakan MU yang mengarah ke gawang.

McTominay yang baru masuk pada menit ke-81 kemudian memecah kebuntuan MU. Dia menaklukkan Uzoho usai menuntaskan kerja sama Christian Eriksen dan Jadon Sancho.

McTominay menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol kemenangan untuk MU di menit 90-an di kompetisi Eropa setelah Ole Gunnar Solskjaer pada 1999. Solskjaer kala itu bikin gol di final Liga Champions.

“Saya tidak ada di atas lapangan di sebagian besar pertandingan tapi kadang Anda pikir ini bukan hari Anda,” ujar McTominay kepada BT Sport.

“Meski demikian semangat tim bagus dan tidak ada yang menyerah. Ini gol yang bermakna besar karena kami harus juara grup,” katanya.

Manchester United kini menempati peringkat kedua klasemen Grup E dengan sembilan poin dari empat laga. Mereka masih tertinggal tiga angka dari Real Sociedad.