Selalu Banjir Saat Hujan, Dewan Jabar Asep Arwin Tinjau Langsung Jalan KSU Kota Depok

Antar Daerah157 views

Depok, Inionline.id – Respon cepat dilakukan anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi Asep Arwin Kotsara. Dirinya meninjau langsung jalan milik Provinsi Jawa Barat di daerah jalan raya KSU, Kelurahan Tirta Jaya, Kota Depok, Minggu (02/10/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Asep Arwin didampingi oleh anggota DPRD Kota Depok Suparyono, ketua RW 05 dan 02 dari Kelurahan Tirta Jaya.

Menurut Ketua RW 05 jalan KSU ini ketika hujan dipastikan banjir yang cukup tinggi sehingga menimbulkan kemacetan bahkan tidak bisa dilalui kendaraan.

Jalan raya KSU Kota Depok yang selalu banjir ketika hujan tiba membuat lalulintas sekitar macet.

Sedangkan anggota DPRD Kota Depok Suparyono mengatakan bahwa Pemerintah Kota Depok sebetulnya sangat ingin membantu menyelesaikan banjir di wilayah ini hanya saja wilayah jalan raya KSU Kota Depok ini merupakan kewenangan Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dari kunjungan ini nanti ada realisasi sehingga banjir bisa diatasi,” ujar Suparyono.

Asep Arwin sendiri mengatakan bahwa aspirasi ini diperolehnya ketika reses, maka dengan segera setelah reses kemarin dirinya datang langsung melihat kondisi jalannya.

“Alhamdulillah saya bersama Aleg DPRD Kota Depok bapak Supariyono, Ketua. RW 05 dan 02 bisa datang untuk meninjau titik banjir tersebut. Memang pas di area terlihat cekung (bagian kantong) , dan drainasenya pun kecil, Alhamdulillah kami sudah sampaikan kepada Dinas terkait, yaitu Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR), serta Dinas Sumber Air (SDA) agar segera diatasi,” pungkas Asep Arwin Kotsara.