Pimpin Banggar DPRD Jabar Bahas Raperda Anggaran 2023 Achmad Ru’yat Akui Jalankan Amanat Konstitusi

Antar Daerah457 views

Bandung, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat memimpin rombongan Badan anggaran (Banggar) DPRD Jawa Barat dalam rapat kerja bersama Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Bandung membahas Rancangan Peraturan daerah (Raperda) APBD tahun anggaran 2023, Rabu (12/10/2022).

Berlokasi di ballroom Intercontinental hotel, Kota Bandung, Ru’yat mengatakan bahwa rapat ini adalah bagian dari DPRD Jawa Barat yang menjalankan amanat konstitusi.

“Bahwa acara ini amanat konstitusi, tindak lanjut nota pengantar saudara Gubernur atas APBD tahun 2023 murni dan disana disampaikan prediksi pendapatan dan juga belanja serta pembiayaan dan kita ingin uji petik,” ujar Ru’yat.

Selain itu, mantan Wakil Walikota Bogor ini mengaku bahwa Banggar DPRD Jabar tentu setelah ini akan melakukan rapat dengan PPAPD untuk mendengar langsung data primer perkembangan terkait dengan pendapatan.

“Karena kita tidak ingin terlampau optimis berlebihan sehingga menimbulkan pengalaman pendapatan tidak tercapai,” tukasnya.

Ru’yat pun meyakinkan bahwa DPRD Jabar juga tidak ingin pesimis berlebihan.

“Padahal potensi pendapatan cukup signifikan setelah adanya situasai yang melandai dalam Covid-19, apalagi sekarang sudah menjelang endemi,” tandasnya.  Banggar ,DPRD ,Jawa barat, Raperda, Anggaran ,Achmad Ru’yat , Amanat, Konstitusi,P3D,Bandung