Gapai Mimpi Masa Kecil, Karim Benzema Meraih Ballon d’Or

Inionline.id – Karim Benzema amat bangga dapat merebut gelar Ballon d’Or 2022. Mimpi masa kecilnya merengkuh trofi Bola Emas kini menjadi kenyataan.

Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or dalam malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB. Bintang Real Madrid itu mengalahkan Sadio Mane, Kevin de Bruyne, dan Robert Lewandowski.

Keberhasilan Benzema merengkuh Ballon d’Or 2022 memang sudah diprediksi banyak pihak. Penyerang Prancis itu tampil gacor bersama Real Madrid musim lalu dengan menorehkan 44 gol di semua kompetisi.

Karim Benzema bahkan berhasil merajai daftar top skor Liga Spanyol dan Liga Champions musim lalu. Real Madrid pun dia antarkan ke tangga juara LaLiga dan Liga Champions.

Ini merupakan gelar Ballon d’Or pertama Benzema sepanjang kariernya. Pemain 35 tahun itu tampak terharu saat meraih trofi Si Bola Emas yang diberikan legenda Prancis, Zinedine Zidane.

“Ini suatu kebanggaan. Ini adalah mimpi masa kecil. Saya tumbuh dengan itu di kepala saya. Kemudian saya memiliki motivasi. Saya memiliki dua panutan dalam hidup: Zizou dan Ronaldo [Nazario],” kata Benzema, dilansir dari Marca.

“Saya tidak pernah menyerah dan saya terus menyimpan mimpi itu di benak saya. Ada periode ketika saya tak berada di tim nasional, tapi saya tetap semangat dan bekerja. Itu sangat sulit dan membuat saya kuat secara mental,” sambungnya.

“Saya puas dengan kerja keras saya dan saya sangat bahagia. Saya berterima kasih kepada rekan setim saya di Real Madrid dan Timnas Prancis,” ujarnya.

Karim Benzema menjadi pesepakbola Prancis kelima sepanjang sejarah yang memenangkan Ballon d’Or. Dia mengikuti jejak Raymond Kopa, Jean-Pierre Papin, Michael Platini, serta Zinedine Zidane.