Marc Marquez Diyakini Akan Lebih Kompetitif Musim Depan

Inionline.id – Rider Honda, Marc Marquez, sudah bisa menyelesaikan balapan MotoGP Jepang 2022. Baby Alien diyakini akan kompetitif untuk menjadi juara dunia musim depan.

Di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022), Marc Marquez finis di posisi keempat seri ke-16 MotoGP 2022. Dia menyentuh garis finis dengan catatan waktu 42 menit 36,958 detik, 7,784 detik lebih lambat dari Jack Miller.

Keberhasilan Marc Marquez menyelesaikan balapan setelah lama absen mendapatkan apresiasi dari juara dunia MotoGP 1999, Alex Criville. Eks rider Repsol Honda itu meyakini bahwa sisa empat seri musim ini akan membuat Marc Marquez menjadi lebih baik lagi.

“Balapan yang luar biasa untuk rider Spanyol dengan finis keempat dan setelah mendapatkan pole pada sesi kualifikasi. Yang terpenting adalah, secara fisik, dia bertahan di sepanjang balapan dan sudah menunjukkan bisa kompetitif,” kata Criville di Marca.

“Dia akan mengeluarkan potensi maksimal dan menunjukkan bahwa dia sudah kembali. Musim depan, kita akan mempunyai Mac yang super kompetitif siap untuk bertarung lagi untuk menjadi juara dunia MotoGP,” kata dia menambahkan.

Marc Marquez start dalam delapan balapan MotoGP musim ini. Dia mampu menyelesaikan tujuh di antaranya, selalu bisa menembus 10 besar.

Kendati paling sedikit start, Marc Marquez masih menjadi rider terbaik Honda. Dia ada di posisi ke-15 klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 73 poin.