by

Kini Giroud Menjadi Pencetak Gol Tertua di Timnas Prancis

Inionline.id – Olivier Giroud ikut menentukan kemenangan Prancis atas Austria dalam lanjutan UEFA Nations League. Golnya itu resmi menjadikannya pencetak gol tertua Les Bleus.

Prancis menjamu Austria di Stade de France, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan UEFA Nations League 2022. Skuad besutan Didier Deschamps menang 2-0 berkat gol Kylian Mbappe dan Giroud pada menit ke-56 dan 65.

Giroud yang tampil sebagai starter bermain apik di laga ini. Selain menyumbang gol, ia juga menjadi kreator untuk gol Mbappe.

Terkait golnya, Giroud kini resmi menjadi pencetak gol tertua di timnas Prancis. Di usia 35 tahun 357 hari, ia menggeser rekor sebelumnya atas nama Roger Marche dengan selisih 70 hari lebih tua.

Rekor tersebut sudah bertahan sejak Desember 1959 silam, atau nyaris 63 tahun. Selain itu, tambahan satu gol mendekatkan Giroud ke puncak daftar top skor timnas Prancis.

Kini kini mengoleksi 49 gol untuk Les Bleus, berjarak hanya dua gol dari rekor milik Thierry Henry. Meski demikian, catatan Giroud juga sudah menghadapi ancaman dari Antoine Griezmann yang sejauh ini sudah mengumpulkan 42 gol.

Kemenangan atas Austria sendiri menyelamatkan Prancis dari degradasi ke League B UEFA Nations League. Giroud dkk kini berada di posisi tiga dengan lima poin dari lima pertandingan.

Mereka tertinggal lima poin dari Kroasia dan empat poin dari Denmark, serta satu poin di depan Austria.