Gabriel Jesus Legawa Tak Dipanggil Timnas Brasil Meski On Fire

Inionline.id – Gabriel Jesus berusaha bersikap legawa usai tak dipanggil Timnas Brasil meski tengah tampil impresif. Ia menghormati sepenuhnya keputusan pelatih Brasil, Tite.

Brasil akan menjalani dua laga persahabatan pada akhir bulan ini dengan menghadapi Ghana (23/9) dan Tunisia (27/9). Tite memanggil 26 pemain untuk laga tersebut.

Namun, tidak ada nama trio pemain Arsenal, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes. Padahal, ketiganya menjadi pilar utama bercokol di puncak klasemen Liga Inggris.

Keputusan Tite menepikan Jesus bisa dibilang menjadi yang paling diperdebatkan. Hal ini karena Jesus tampil begitu luar biasa di awal musim ini dengan mengemas empat gol dan tiga assist.

Tite mengungkap alasan tak memanggil Jesus karena ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain. Ia ingin mencoba mencari komposisi yang ideal untuk Piala Dunia 2022.

Jesus berusaha bersikap legawa terkait keputusan Tite ini. Ia sepenuhnya menghormati kebijakan sang pelatih.

Penyerang 25 tahun ini juga menegaskan bakal mendukung para pemain yang berada di skuad Brasil saat ini. Fokus Jesus kini tetap berusaha menunjukkan penampilan terbaik di Arsenal demi bisa mengenakan kembali seragam timnas Brasil.

“Ya, ada (komunikasi), setelah pemanggilan. Saya sangat menghormati keputusan pelatih, saya menghormati Tite, seluruh staf,” ujar Jesus dikutip dari ESPN Brasil.

“Seperti yang saya katakan, saya orang Brasil dan akan selalu mendukung tim. Saya juga menghormati pemain lain, yang memiliki kualitas baik. Saya akan terus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kesempatan lagi.”

“Apa yang ada dalam kendali saya adalah kinerja saya. Saya akan selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk menyelesaikan laga,” jelasnya.