by

Datangi Tol Cisumdawu, Dewan Asep Arwin Kotsara Targetkan Pembangunannya Selesai Bulan Oktober

Bandung, Inionline.id – Rombongan Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan tinjauan lapangan ke jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan), sektor 3, Jum’at (16/09/2022).

Menurut anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara, tol sepanjang 60 kilometer ini dibagi menjadi 6 sektor.

“Sektor 1 dan 2 sudah dipakai masyarakat, sektor 6, Junction arah ke Bandara Kertajati juga sudah selesai, sektor 4 dan 5 masih proses pembangunan dan beberapa titik masih tahap pembebasan lahan, sektor 3 jalan tol nya sudah hampir selesai,” ungkapnya.

Namun legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Bekasi ini menyayangkan adanya temuan titik longsor yang saat ini sedang berupaya diatasi.

“Rencana akhir Oktober 2022 sektor 3 keluar Cimalaka akan dioperasikan, akses ke Sumedang kota dari Cileunyi akan semakin cepat,” katanya.

Dirinya pun berharap, pihak kontraktor mampu menyelesaikan pembangunan sektor 3 ini tepat waktu dan tidak ada pemunduran masa aktifasinya.

“Semoga pembangunan tol Cisumdawu akan mempercepat jalur distribusi Bandung, Sumedang, Bandara Kerjati, Cirebon dan lain sebagainya, dan tentunya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkas Asep Arwin Kotsara.