Warga Masyarakat Cicentang Adakan Lomba Panjat Pinang Dan Sepak Bola Wanita dalam Rangka Rayakan HUT RI ke 77

Antar Daerah757 views

Inionline.id – Dalam rangka memeriahkan hari kerdekaat HUT RI ke 77 tahun, warga kampung Cicentang Rt 03/01 Kelurahan Rawabuntu kecamatan Serpong kota Tangerang Selatan, mengadakan kegiatan aneka acara perlombaan panjat pinang dan juga aneka hiburan lainua pada hari Minggu 28 Agustus 2022.

Kegiatan di laksanakan di lapangan Persera Rawabuntu, dengan dihadiri oleh seluruh warga masyarakat Cicentang yang terdiri dari 4 RT, khususnya di warga Rt 03/01 yang di ketuai oleh Bapak Asep selaku ketua lingkungan RT 03/01.

Acara juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Nurdin Njen, dan segenap panitia Ade Rizal Bakri SE, Nacul, Fachri, serta ketua panitia Asminur atau biasa disapa akrab Jadut.

Dalam keterangannya saat di wawancarai oleh awak media, Nurdin Njen selaku tokoh masyarakat mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada tiap tahunnya setiap memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

“Acara ini kita laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI, bertujuan untuk kota mengingatkan akan perjuangan para pahlawan, serta meningkatkan silaturahmi atar sesama warga agar lebih erat lagi, serta mengasah keterampilan dan kreatifitas warga, dan menjaga kebersamaan antara pemuda dan orang tua” ujar Nurdin Njen.

Rangkaian acara demi acara telah dilaksanakan dari mulai awal.bulan agustus, seperti aneka lomba anak-anak, tari-tarian anak, sepak bola ibu-ibu, liga kocok volly, dan di tutup dengan acara hiburan orkes dangdut pada pagelaran malam puncak acara pesta kemeriahan HUT RI ke 77 tahun 2022.

Kegiatan ini juga di dukung oleh organisasi kepemudaan Karang Taruna kelurahan Rawabuntu unit 01, warga masyarakat Cicentang khususnya warga Rt 03/01. Seluruh sumber dana kegiatan ini di dapatkan dari hasil swadaya masyarakat dengan moto dari warga untuk warga, dengan tujuan untuk kekompakan masyarakat tidak terpecah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk semua warga masyarakat Cicentang, dan semoga tiap tahunnya kita dapat melaksanakan kegiatan acara ini dengan suasana acara yang lebih meriah lagi, dan warga masyarakatnyapun supaya lebih solid dan makin kompak lagi” harap bang Ade SE selaku panitia acara.

Sumber: beritafakta.id