Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawa Kalong Depok, Aleg DPRD Jabar Kecewa

Antar Daerah057 views

Depok, Inionline.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah meresmikan revitalisasi Situ Rawa Kalong, Kota Depok pada Jum’at (05/08/2022) membuat kecewa anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Kota Depok khususnya Asep Arwin Kotsara.

Pasalnya legislator PKS ini menduga Ridwan Kamil tidak paham prosedural dan kurang memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan DPRD Jawa Barat.

“Memang seharusnya prosedurnya adalah dari Pemprov Jawa Barat membuat surat kepada Ketua DPRD, nanti ketua akan melimpahkannya ke Komisi terkait yaitu Komisi IV, lalu Komisi IV baru disposisi kepada anggota legislatif (aleg) yang ada di dapilnya, silahkan hadir jika hadir biasanya saya datang karena kita ingin tahu kondisi di dapilnya, ini tidak ada informasi sama sekali ke DPRD,” ungkap Asep Arwin.

Dirinya pun memandang, disisa jabatan Ridwan Kamil yang tinggal setahun lagi sebaiknya mantan Walikota Bandung ini melalukan hubungan yang lebih baik dengan DPRD Jawa Barat.

“Karena bagaimanapun juga yang punya kepanjangan tangan di Dapil anggota dewan, jadi ketika masyarakatnya tidak puas dan sebagainya atau misalnya perihal kualitas daripada situ Rawa Kalong yang dibangun kurang bagus, masyarakat komunikasinya kepada wakilnya sedangkan ini tidak ada yang datang sama sekali,” ujarnya.

Asep Arwin melanjutkan, “Jadi saya no comment, hanya saja memang kita lihat kurang baik kolaborasinya dengan dewan, jadi informasi-informasi kita ini dapatnya dari media termasuk ketua Komisi IV dapat info dari media, dari anggotanya berita di share yang harusnya pada masa sisa jabatannya lebih baik, maka akhirnya kita tetap agar RK itu bisa menuntaskan janji-janjinya di RPJMD tersebut, karena banyak hal yang belum direalisasikan,” pungkas Asep Arwin Kotsara, Rabu (10/08/2022).