NasDem Menyebut 3 Nama Capres Hasil Rakernas Bisa Berubah Tergantung Dinamika Politik

Politik157 views

Inionline.id – Partai NasDem sudah punya tiga nama tokoh yang akan diusung di Pilpres 2024. Berdasarkan hasil Rakernas, tiga nama yang diputuskan adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Andika Perkasa.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan, tiga nama hasil Rakernas itu bisa berubah. Sebabnya politik yang dinamis, siapa yang dipilih tergantung keputusan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

“Ketua umum nanti menilai situasi di dalam dinamika perkembangan politik nasional kita menuju 2024 sebagai bagian dari grand design kebangsaan Indonesia,” ujar Johnny di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8).

Bagi NasDem, koalisi dan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden harus dalam satu paket. Maka NasDem memberikan mandat sepenuhnya kepada ketua umum untuk menentukan koalisi dan calon presiden.

“Dalam perkembangannya ketua umum melihat dinamika politik gimana perkembangan ini. Perkembangan membangun koalisi semangat membangun koalisi tidak saja stop di pilpres,” papar Johnny.

NasDem mencari pula tokoh yang bisa meneruskan pembangunan era Presiden Joko Widodo. NasDem dan PDIP misalnya sudah mendukung Jokowi selama dua periode penuh. Pekerjaan yang telah dirintis harus diteruskan.

“Kalau NasDem ada misinya kontinuitas pembangunan yang dirintis pak Jokowi. Kami bersama PDIP kan mendukung dua periode pak presiden 10 tahun ini. Pekerjaan itu harus diteruskan,” jelas Johnny.

“Di tengah ada interupsi. Interupsi dua hal besar pandemi Covid-19 dan perang di Ukraina. Kontinuitas harus dijaga jangan hanya semuanya siapa calon,” pungkas Menkominfo ini.