Ingin Koperasi Bangkit Kembali, Endah Aspirasikan Pelatihan Koperasi di Tanah Baru

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Selasa (24/08), Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah Perdagangan Dan Perindustrian (DINKUKMDAGIN) Kota Bogor melaksanakan Pelatihan Kekoperasian di Aula Kelurahan Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara. Kegiatan ini merupakan Aspirasi dari Anggota DPRD Endah Purwanti, S.Pi. Dalam kesempatan sambutan yang diberikan beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja diusulkan agar masyarakat bisa ingat kembali Soko Guru Perkonomian Indonesia. “Berharap dengan pelatihan ini khususnya di Tanah Baru, koperasi bisa bangkit dan tumbuh membawa kesejahteraan bagi para anggotanya. Apakah nanti bentuknya Koperasi Produksi, Simpan Pinjam, Konsumsi ataupun Serba Usaha. Bersama-sama bahu membahu membangkitkan perekonomian Indonesia dari lini terkecil”, ujar Endah.

Dalam acara tersebut dihadiri 20 orang Pengurus dan Anggota-anggota koperasi yang ada di Tanah Baru, juga turut dihadiri oleh Kadis DINKUKMDAGIN Kota Bogor Ganjar Gunawan, A.P, Kabid Koperasi Ali Susanto, S.Pt, M.Si, Lurah Tanah Baru Drs. Uay Sutiawan, Seklur Tanah Baru Lisa Kavorina, SE beserta staf dan jajarannya.

Syaiful Anwar salah satu peserta pelatihan yang juga Penasihat Koperasi KPEK (Koperasi Pembiayaan Ekonomi Kelurahan) Tanah Baru menyampaikan terimakasih kepada Ibu Endah atas aspirasinya. “Ini bentuk perhatian dewan dalam hal non fisik yang harus disyukuri. Kami berharap semoga kegiatan ini memberi dampak positif berupa momentum bagi KPEK Tanah Baru untuk bangkit kembali”, ujar Syaiful.