HUT RI Ke-77 Dewan Jabar HCG Lakukan Ziarah Kubur Para Shohibul Karomah wilayah Cisarua dan Megamendung Bogor

Antar Daerah1957 views

Bogor, Inionline.id – Dalam rangkaian perayaam HUT RI ke-77, anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) melakukan kegiatam ziarah kubur ke makam para sesepuh di Kecamatan Cisarua dan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jum’at (19/08/2022).

Makam yang diziarahi oleh HCG diantaranya ialah Maqom Dayeuh kolot Kopo Sompoy, Mbah haji Santikah di daerah Kuta, bin dalam Raden Fatah, Raden Haji Cahyaningrat, Eyang Rasamala di Citeko, serta Mbah Raden jerah bin Raden Anggadipa Sawidak.

“Alhamdulillah, puji dan syukur senantiasa terpanjat kepada Allah SWT, Tuhan semata alam, yang selalu melimpahkan Rahmat dan nikmat yang tiada terhingga kepada kita sekalian, terutama kepada HCG yang selalu diberikan kesempatan untuk dapat bersilaturahmi terutama dengan para kasepuhan wilayah berupa silaturahmi ziarah kubro sebagai sebuah inspirasi untuk diri sendiri,” ujarnya.

Momen ziaroh kali ini dirasakan HCG sungguh sangat istimewa karena dalam rangka memperingati 77 tahun kemerdekaan Indonesia, sekaligus sebagai sebuah rasa syukur atas segala nikmat merdeka yang telah kita dapatkan pada saat ini yang tentunya juga tidak terlepas dari perjuangan para leluhur didalamnya.

“Semoga dengan kegiatan ziarah kubro ini akan semakin meningkatkan rasa religi yang dibalut dengan rasa nasionalisme kita semakin tinggi, serta menjadi sebuah karakter bagi kita semua untuk selalu mengingat, mengenang serta menghargai jasa para leluhur dan seluruh pahlawan kita,” pungkas politisi Gerindra ini.