Dewan Jabar Supono Minta Perbaikan Irigasi Cimanuk Cisanggarung Selesai Tepat Waktu

Antar Daerah057 views

Kabupaten Indramayu, Inionline.id – Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja lapangan ke Kabupaten Indramayu dalam rangka monitoring kegiatan Tahun Anggaran 2022 pada UPTD PSDA wilayah sungai Cimanuk Cisanggarung, (Senin, 08/08/2022).

Pengawasan ini terkait pada kegiatan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi Primer dan Sekunder pada daerah irigasi yang luasnya 1000 Ha – 3000 Ha serta irigasi lintas daerah Kabupaten/Kota.

Setelah melakukan pertemuan dengan pihak terkait Menurut anggota Komisi IV H. Supono meminta pembanhunan ini selesai sesuai target pengerjaan irigasi yaitu pada bulan oktober tahun ini.

“Itu sebenarnya proyek tahun ini, hanya walaupun pertama dimulai terlambat tapi dari spare waktu masih memungkinkan intinya itu adalah optimalisasi irigasi ada bendungan juga walaupun kapasitasnya tidak besar tapi bisa terkendalikan, untuk intinya pengairan pertanian dan juga untuk penggunaan masyarakat,” ungkap H. Supono.

Politisi PAN ini juga menambahkan bahwa proyek tersebuti sangat vital peran sungainya untuk kebutuhan masyarakat yang berada di Kabupaten Indramayu, seperti untuk pengairan persawahan yang selama ini bergantung pada sungai tersebut.

“Pertama kalau bentuknya sudah selesai irigasinya agar supaya pembangunannya sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditentukan, yang kedua adalah harapannya kedepan dengan adanya irigasi itu terjadi kelancaran untuk supply air dan karena ada waduknya juga untuk penampungan air kapan harus dialirkan, kapan harus ditahan itu menjadi lebih terkontrol, dan kedepannya tentunya hasil pertanian masyarakat meningkat karena setiap saat teraliri oleh air itu,” pungkas H. Supono.