Untuk Peserta Citayam Fashion Week Pemprov DKI Siapkan Tes Swab Massal

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Terhadap ABG yang mengikuti Citayam Fashion Week di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat Pemprov DKI Jakarta menerima usulan tes swab massal.

Menurutnya, keramaian yang kerap terjadi di Citayam Fasion Week berpotensi menyebarkan virus corona (Covid-19).

“Saya kira ini usulan yang baik, ke depan kita bisa lakukan,” kata Riza mengutip Antara, Minggu (24/7).

Riza menekankan bahwa keramaian apalagi sampai berdesakan sangat berpotensi menjadi titik penyebaran virus corona. Belum lagi jika ada ABG yang tidak memakai masker.

Riza lalu mengaitkan dengan peningkatan kasus Covid-19 dalam dua pekan belakangan. Menurutnya, tes swab massal bisa saja dilakukan agar kasus Covid-19 bisa lebih cepat terdeteksi, sehingga penanganan lekas diberikan.

“Kalau remaja ini berkerumun gimana? Berdesakan, ada yang tidak pakai masker, nanti menimbulkan percepatan Covid karena kerumunan seperti ini,” kata Riza.

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta juga berencana menyediakan lokasi lain bagi para ABG yang mengikuti Citayam Fashion Week. Tempat yang jadi pilihan antara lain Monas, Senayan hingga Sarinah.

Citayam Fashion Week yang selama ini digelar di Dukuh Atas dianggap mengganggu lalu lintas. Atas dasar itu Pemprov DKI Jakarta tengah menyiapkan lokasi lain.

“Jalanan dipaksa ditutup karena banyak kerumunan, nanti kita akan cari solusinya, seperti Monas, Senayan, Sarinah, dimana saja lah untuk teman-teman usul nanti kita carikan tempat,” ucap Riza.