Tutupnya Tebet Eco Park Semakin Lama

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Resmi diperpanjang penutupan Tebet Eco Park . Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta.

“Halo teman, mohon maaf saat ini penutupan sementara Tebet Eco Park diperpanjang,” demikian informasi yang disampaikan akun Instagram resmi Distamhut DKI Jakarta, @tamanhutandki, Minggu (3/7/2022).

Sejumlah fasilitas taman tengah diperbaiki. Distamhut masih melakukan penanam kembali rumput serta tanaman hias.

Yang jelas, pengunjung mesti melakukan registrasi online terlebih dahulu melalui aplikasi JAKI sebelum menyambangi Tebet Eco Park.

Persoalan PKL

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya menutup sementara Tebet Eco Park. Penutupan ini dilakukan setelah PKL menjamur di Tebet Eco Park beberapa waktu yang lalu.

Setiap akhir pekan, Tebet Eco Park, yang diresmikan Gubernur Anies Baswedan pada April Lalu, dipenuhi warga. Warga ke Tebet Eco Park untuk menikmati suasana taman bersama keluarga.

Pada Minggu (12/6), para PKL juga membanjiri ruas jalan sepanjang kawasan Tebet Eco Park. PKL terlihat berjualan pada sisi kiri dan kanan di jalan depan pintu selatan Eco Park hingga di pintu utara. Ada yang menjual makanan, minuman, balon, hingga mainan anak lainnya.

Parkir Liar

Bukan hanya soal PKL, saat itu kendaraan pengunjung Tebet Eco Park pun parkir di area tak semestinya. Mereka menggunakan badan jalan, hingga trotoar di sekitar lokasi.

Sepeda motor memenuhi hampir setengah badan Jalan Tebet Barat. Petugas Dinas Perhubungan akhirnya turun ke lapangan.

Petugas Dishub menindak sejumlah kendaraan yang parkir liar. Petugas lalu mengempiskan roda sepeda motor dengan cara mencabut pentil. Tebet Eco Park pun ditutup sementara sejak 14 Juni.