Dewan Jabar Supono: Kunci Pemekaran Bogor Timur Ada di Presiden

Antar Daerah1557 views

Bogor, Inionline.id – Audiensi antara Pemkab Bogor, Komisi I DPRD Kabupaten Bogor dan Presidium Bogor Timur hari ini, Senin (25/07/2022) di Ruang Rapat 1 Setda Kabupaten Bogor mendapat komentar dari anggota DPRD Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Supono.

Menurutnya, kunci dari pemekaran Kabupaten Bogor Timur ada di tangan Presiden hingga saat ini.

“Kuncinya Presiden, jika moratoriumnya tidak dicabut tidak akan jadi pemekarannya, karena itu upayanya adalah seluruh kekuatan birokrasi politik ataupun yang lainnya bagaimana agar supaya presiden mencabut moratorium,” kata Supono.

Dirinya sempat merasa ada harapan ketika di Papua ada pemekaran, namun dirinya menyayangkan setelah pemekaran di Papua, keran pemekaran ditutup lagi.

“Berarti kekuatan politik dan kekuatan birokrasi dan lain-lain harus disinergikan agar presiden itu segera mencabut moratorium,” tuturnya.

Politisi PAN ini tetap memandang audiensi Pemkab, DPRD Kabupaten Bogor dan Presidium Bogor Timur hari ini tetap memiliki unsur positif dimana pastinya ada langkah-langkah antisipatif dan potensi-potensi yang bisa dioptimalkan.

“Tapi seperti apa itu hasil audiensinya positif, tetap disitu tidak akan menyelesaikan persoalan pemekaran jika moratorium belum selesai,” tutup H. Supono.