Dewan Jabar Erni Sugiyanti Nilai BJB Cabang DKI Jakarta Kurang Konsentrasi di Bidang Digital

Ekonomi457 views

Jakarta, Inionline.id – Rombongan Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja selama 2 hari ke Bank BJB cabang DKI Jakarta mulai Senin 18 Juli 2022 hingga Selasa 19 Juli 2022.

Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti yang turut serta dalam kunjungan tersebut mengingatkan BJB Cabang DKI Jakarta untuk lebih konsentrasi di kepada model digitalnya.

“Skema digital mereka karena sudah tuntutannya yang luar biasa, skema digital mulai dari flash, mobile banking, semua pembayaran juga harus disitu yang saya lihat di fiturnya itu seperti pajak dan lain-lain belum komplit, pajak baru PBB, yang lainnya belum ada, SSI fiturnya harus dilengkapi kalau bisa segala macem pembayaran sudah masuk kesana,” ungkap politisi PKB ini.

Kemudian dirinya juga meminta BJB cabang DKI Jakarta untuk lebih banyak bantuan di pembinaan Bumdes untuk kemudian bisa menerima pembayaran pajak dan lain-lain dengan bekerja sama dengan pihak BJB.

“Jadi memaksimalkan fungsinya Bumdes untuk bekerja sama dengan mereka sehingga, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke kota untuk melakukan pembayaran ke Samsat bisa lewat Bumdes lebih mudah,” imbuhnya.

Erni meyakinkan bahwa sudah ada dibeberapa daerah dimana BJB menjalankan program tersebut namun belum merata seluruh Jawa Barat.

“Saya rasa semua bidang jasa bisa dikerja samakan antara Bumdes dengan BJB,” tandasnya, Rabu (20/07/2022).