Sadari Peran Sentral DP3AKB Jawa Barat, Dewan H. Cecep Gogom Gelar Rapat Kerja Bersama

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Anggota DPRD Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG) bersama Panitia khusus (Pansus) V tentang Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan menggelar rapat kerja dengan para mitra, yaitu dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta dengan Biro Hukum dan Ham.

Menurut politisi Gerindra ini, rapat kerja dengan DP3AKB Jawa Barat terkait dengan menggali dasar yuridis dan filosofis naskah akademik yang terhubung dengan bahan, yang akan dijadikan sebagai pembahasan Perda jabar terkait pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

“Oleh karenannya DP3AKB memiliki peran yang sangat sentral, serta strategis dalam permasalahan kasus-kasus yang terjadi pada permpuan, terutama di wilayah provinsi Jawa Barat ini,” ujar HCG kepada awak media melalui pesan aplikasi Whatsapp, Rabu (01/06/2022).

Selain itu, kegiatan-kegiatan rapat kerja dengan Biro Hukum dan Ham juga merupakan kegiatan yang sangat penting, terutama dalam mendengarkan, serta memahami pemaparan naskah akademik dan menjadi dasar dalam penanganan bidang hukum dan ham, di wilayah provinsi Jawa barat terutama kaitannya dengan keberadaan berbagai permasalahan didalamnya.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini berharap bahwa rapat kerja dengan mitra-mitra kerja tersebut dapat memunculkan berbagai input yang solutif, serta menjadi sebuah jalan keluar yang dapat dijadikan sebagai bahan acuan dalam tata kelola pengendalian penduduk pada DP3AKB, maupun pada biro hukum dan ham yang memimiliki peran signifikan dalam pengelolaan tenaga dan sumber daya masyarakat.

“Saya berharap bahwa para mitra semakin sinergis, serta menjadi sebuah komunikasi yang terbuka dan informatif melalui kegiatan rapat kerja dalam memunculkan sebuah outcome yang dapat menjadi solusi dalam merancang peraturan ditingkat Provinsi,” tutup HCG.