Klopp Semringah Milner Tetap di Liverpool

Inionline.id – Juergen Klopp begitu senang James Milner memperpanjang kontraknya di Liverpool. Ia menilai Milner punya pengaruh yang sangat besar untuk tim asuhannya.

Milner baru saja memastikan memperpanjang masa baktinya di Liverpool. Kontrak pemain 36 tahun ini bersama The Reds awalnya berakhir Juni ini.

Namun, Milner menerima tawaran kontrak baru dari Liverpool untuk bertahan satu musim lagi. Milner dilaporkan rela mendapat gaji lebih sedikit demi tetap bersama Si Merah.

Pemain asal Inggris tersebut sudah tujuh tahun bersama Liverpool. Ia merapat ke Anfield pada 2015 dari Manchester City dengan bebas transfer.

Ia total telah mengemas 289 penampilan bersama Liverpool dengan torehan 26 gol dan 44 assist. Pada musim lalu, Milner masih diandalkan Liverpool.

Kemampuannya bermain di berbagai posisi tetap dioptimalkan oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Milner musim lalu bermain dalam 39 laga dengan tampil di empat posisi berbeda yaitu gelandang tengah, gelandang bertahan, bek kanan dan sayap kiri. Ia membantu Liverpool meraih gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris, menembus final Liga Champions dan finis di urutan kedua Liga Inggris.

Keputusan Milner memperpanjang kontraknya di Liverpool ini jelas bikin Klopp semringah. Ia menilai Milner adalah sosok yang sangat berpengaruh untuk Liverpool baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya senang dengan berita ini. Ini penting bagi kami – kami semua,” kata Klopp soal perpanjangan kontrak James Milner dikutip dari situs Liverpool.

“Banyak yang telah dibuat dari kepemimpinan dan pengaruh James di ruang ganti, dan tentu saja itu benar dan dibenarkan, tetapi tidak ada yang boleh mengabaikan kualitasnya di lapangan, di mana dia terus tampil ke pada levelnya dan itu artinya kita tidak bisa kehilangannya.”

“Profesionalismenya adalah tolok ukur bagi atlet mana pun dan itulah sebabnya dia menetapkan itu untuk tim ini dengan kemampuan dan sikapnya,” jelasnya.