Harlah Muslimat NU Ke-76 Di Ciamis Jadi Momen Tali Silaturahim Antar Kader Perempuan

Inionline.id, Ciamis– Mengenang lahirnya Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdlatul Oelama Moeslimat (NOM) sebagai ruang aspirasi para wanita yang ingin mendapatkan hak dalam sosial dan keagamaan serta pentingnya dalam mengenyam pendidikan menjadi momen bersejarah dalam kebangkitan perempuan.

Begitupun dalam harlah Muslimat NU Ke-76 yang diselenggarakan di Kabupaten Ciamis dengan tema “Membangun Ekonomi Umat Melalui Penguatan Ekonomi Rumah Tangga” Wakil Ketua LAZIZNU, Rina Sa’adah menyampaikan pentingnya penguatan ekonomi domestik rumah tangga.

“Ekonomi rumah tangga merupakan fondasi kesejahteraan, semakin kuat kondisi ekonomi rumah tangga, maka akan semakin memiliki potensi menjadi keluarga sejahtera,” ujar Rina yang saat ini juga aktif di Pengurus Pusat PB NU saat memberikan pidato di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis, Minggu (05/05/22).

Dalam acara Harlah NU tersebut, dihadiri Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Ketua Tanfidziyah PC NU Ciamis, Arif Ismail Chowas, Pimpinan Cabang Muslimat NU Ciamis, Lismayati, Sekretaris Cabang Muslimat NU Ciamis. Lilis Cholisoh, Wakil Ketua LAZIZNU, Rina Sa’adah, Kapolres Ciamis, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dan beberapa pengurus Fatayat Ciamis, dan IPPNU.

Seperti yang dijelaskan oleh Lilis Cholisoh, selaku Ketua Panitia Harlah mengatakan bahwa Harlah Muslimat NU Ke-76 dihadiri 27 Kecamatan se-kabupaten Ciamis dengan jumlah 6000 peserta para Muslimat NU.

“Ratusan Mobil berduyun-duyun memadati parkiran gedung Islamic Center, dan ini diluar dari prediksi yang saya kira hanya sekitar 1000 peserta yang akan ikut hadir, namun yang hadir kurang lebih mencapai 6000 kami sangat senang dan bahagia, karena para kader Muslimat NU masih tetap solid dan kompak di sela-sela kesibukan hari-harinya sebagai ibu rumah tangga,” jelas Bu Lilis.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya

Di sisi yang sama Bupati Ciamis sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Harlah Muslimat NU Ke-76 di Kabupaten Ciamis, dan pihaknya memberi pesan agar tetap menjaga kesolidan semoga Muslimat NU menjadi lebih baik lagi.

“Di Harlah Muslimat NU Ke-76 ini semoga Muslimat NU Ciamis bisa lebih solid dan lebih baik lagi kedepannya,” harap Herdiat Sunarya. (Red).