Dewan Jabar Iwan Suryawan Tunggu Aksi Dinas Sosial Jawa Barat Buat Akses Jalan ke Cafe PRSBK

Antar Daerah157 views

Bandung, Inionline.id – Inovasi Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat yang membuat cafe Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya (PRSBK) di Kabupaten Bandung Barat dan telah diresmikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja, Jum’at 3 Juni 2022 kemarin, mendapat apresiasi dari anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan.

Menurutnya, Komisi V pun telah menggelar rapat kerja bersama dengan panti tersebut dan memang betul cafe yang dibuat ini adalah bagian daripada upaya pemberdayaan bagi penghuninya.

“Menurut saya, yang penting juga adalah mungkin ini aspirasi yang harus ditindak lanjuti oleh dewan dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar akses usaha panti tersebut semakin berkembang, yaitu dibukanya akses jalan ke tempat itu agar mendukung berkembangnya usaha tersebut,” ujar Iwan Suryawan melalui sambungan telepon, Selasa (07/06/2022).

Posisi cafe PRSBK saat ini memamg memiliki 2 akses jalan, yang pertama jalan yang kondisinya bagus itu agak memutar jauh, sedangkan yang disinggung oleh Iwan Suryawan aksesnya hanya 500 meter dari jalan raya namun kondisinya tidak memadai.

“Iya, jadi jalan yang 500 meter itu harus dibuka, itu oleh anggaran APBD Provinsi harusnya bisa, 500 juta jika tidak salah. Seharusnya bisa selesai dibangun jalan itu maksimal tahun depan (2023) kalau memang Dinsos dan Pemprov Jabar ingin membangkitkan usaha cafe disitu dan usaha-usaha lainnya karena peluangnya juga bagus,” pungkas Iwan Suryawan.